Cara Tradisional Basmi Panu Secara Permanen

Penyakit kulit panu identik dengan kurangnya kebersihan perorangan, penyakit ini juga mudah menular jika Anda sering memakai pakaian atau peralatan mandi seperti handuk dengan orang yang memiliki panu. Sebenarnya apa penyebab panu ? Panu disebabkan oleh sejenis jamur Pityrosporum Ovale yang menyerang permukaan kulit dengan ciri khas bercak-bercak putih, dan lebih sering timbul pada kulit punggung, leher, dada, lengan, dan bahkan muka.

Lalu bagaimana mengatasi panu secara tuntas ? Biasanya dokter akan memberikan obat anti jamur yang harus di komsumsi kurang lebih 1 bulan, agar pengobatan panu tuntas, tentu sangat membosankan ya, minum obat selama satu bulan. Namun, ada cara sederhana dan tradisional untuk menghilangkan panu secara permanen yang patut Anda coba. Berikut ini beberapa obta tradsional yang terbukti efektif atasi panu secara permanen.

Bawang Putih

Bumbu masak yang satu ini ternyata banyak memiliki khasiat obat, salah satunya baik untuk mengobati panu yang membandel. Caranya gimana ? gampang tinggal ambil bawang yang telah dibersihkan kulitnya, kemudian potong tipis-tipis, lalu gosokkan pada bagian panu, lakukan kebiasaan ini secara rutin setiap kali habis mandi.

Lengkuas

Siapa yang tidak kenal lengkuas ? terutama ibu-ibu sangat familiar dengan rempah yang satu ini, lenkuas bisa digunakan untuk mengobati panu, dengan cara digosokkan pada bagian kulit yang terkena panu, lakukan secara rutin tiap kali sehabis mandi untuk hasil yang optimal.

Belerang

Langsung saja, ambil belerang secukupnya tumbuk hingga halus merata, lalu campurkan dengan sedikit jeruk nipis dan minyak kelapa. Lalu balurkan pada bagian kulit yang terkena panu, pengobatan secara rutin akan membuat panu cepat menghilang.

Cukup mudah bukan ? lalu, tunggu apalagi coba lakukan cara-cara diatas agar panu cepat lenyap dari kulit Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel