Kenali 4 Jenis Vitamin Esensial Untuk Kesehatan Kulit Anda

Info Kulit - Kulit sehat itu bisa di lihat dari teksturnya, kulit akan terasa lebih lembut dan halus saat di usap atau di raba dengan bagian belakang jemari kita, memiliki kelembaban yang cukup, tampak tidak begitu mengkilap dan berminyak, juga tidak terlalu kering sehingga kulit akan tampak fresh dan elastis (kenyal). Tentu setiap orang menginginkan kulit yang sehat, terlebih lagi para kaum hawa pastinya sangat ingin tampil dengan kulit yang lembut, halus, mulus dan sehat, dan untuk maksud tersebut tidak jarang mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan kulit yang cantik, mulus dan sehat.
Baca juga : Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum suplemen dan vitamin lengkap untuk pertumbuhan dan perkembangan anak serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin Esensial Untuk Kesehatan Kulit

Namun tahukah Anda bahwa untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan fresh setiap saat, tentu kulit memerlukan vitamin dan nutrisi penting sehari-hari. Namun tahukah Anda vitamin dan nutrisi apa saja yang dibutuhkan kulit Anda agar senantiasa sehat setiap saat? Nah, berikut ini beberapa vitamin esensial yang penting untuk kesehatan kulit Anda.

Vitamin A

Anda pernah menemukan kulit tampak kasar, bersisik dan tampak kering, kulit berjerawat, penyakit kulit psoriasis? Kemungkinan besar  itu merupakan gejala-gejala kulit yang kekurangan vitamin A, mengapa demikian? Vitamin A memiliki peranan penting untuk membangun dan mengganti jaringan dan sel-sel kulit, dan juga sangat penting fungsinya dalam penyembuhan luka dan berbagai bentuk kerusakan pada kulit. Dan tidak kalah pentingnya ternyata vitamin A juga berfungsi sebagai anti aging lho, jadi bagi Anda yang ingin menyamarkan garis-garis keriput, kulit kusam dan gejala-gejala lain dari penuaan pada kulit barangkali vitamin A bisa membantu Anda. Lalu sumber vitamin A yang bagus di peroleh dari mana? Sumber vitamin A yang paling baik bisa di dapatkan dari makanan sehari-hari seperti telur, jenis sayuran hijau, wortel, susu, hati dan masih banyak lagi sumber-seumber lainnya.

Vitamin E

Vitamin E lebih dikenal sebagai anti oksidan untuk mencegah radikal bebas dan membantu mencegah kulit terkena paparan zat-zat kimia yang bisa menyebabkan gangguan dan kerusakan pada kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Sedangkan radikal bebas itu sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti polusi, merokok, dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Radikal bebas merupakan pemicu utama terjadinya penuaan dini pada kulit, nah vitamin E menjadi nutrisi penting untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Sumber vitamin E dapat diperoleh dari makanan seperti kacang tanah, minyak zaitun, biji bunga matahari, almond, biji gandum dan juga sayuran-sayuran hijau.

Vitamin C

Vitamin C memiliki kandungan zat yang sangat efektif sebagai anti oksidan, tentu sangat baik untuk keshatan kulit sehingga bisa mencegah terjadinya proses penuaan dini pada kulit, vitamin C juga memiliki tugas khusus untuk menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit. Apa itu kolagen? Kolagen adalah sejenis protein yang memiliki fungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit, sehingga kulit akan tampak selalu kencang dan lentur. Sumber vitamin C dapat ditemukan pada hampir semua jenis buah-buahan, dengan rajin mengomsumsi buah-buahan setiap harinya dengan sendirinya kebutuhan vitamin C di dalam tubuh akan terpenuhi. Sumber vitamin C lainnya dapat diperoleh pada sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, tomat, dan ketimun, mudah bukan?

Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks wajib ditambahkan di dalam menu diet Anda jika ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat. Vitamin B1, misalnya, berguna untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan memberikan kulit yang bercahaya. Jika Anda seorang wanita yang sedang mengkonsumsi pil KB, maka Anda berisiko untuk kekurangan vitamin B1. Kuning telur, kacang-kacangan dan kismis adalah sumber besar Vitamin B1. Niacin atau Vitamin B3 akan membantu kulit mudah menerima banyak oksigen, yaitu yang akan mence gah perkembangan jerawat. Makanan yang kaya dengan kandungan niasin adalah tomat, wortel dan brokoli.

Demikian beberapa jenis vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh agar kulit akan tampak selalu  sehat dan cantik sesuai dengan harapan dan keinginan Anda. admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel